Logo PT Bank Sumut

Medan, reporter88.com – Pemerintah Provinsi Sumut tengah mengonfirmasi pelaksanaan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) PT Bank Sumut merespon pengunduran diri Direktur Utama Edie Rizliyanto.

Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Provinsi Sumut, Ibnu Sri Hutomo mengatakan RUPS-LB Bank Sumut untuk menetapkan pelaksana tugas direktur utama itu akan digelar pada akhir Oktober atau paling lama awal November 2018.

“Sudah ada, sudah dijadwalkan pada akhir Oktober atau awal Novemver 2018,” ujar Ibnu Sri Hutomo menjawab konfirmasi wartawan di Medan, Rabu (17/10/2018). Namun Ibnu tidak memberitahukan dimana RUPS-LB itu digelar. Ditanya apakah sudah sosok Plt Dirut pengganti Edie Rizliyanto itu, Ibnu belum menjawabnya.

Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah juga tidak menjawab wartawan soal siapa Plt Dirut. “Sabar ya kawan-kawan, nanti kalau sudah RUPS-LB jelas itu nama itu,” kata Ijeck, sapaan akrabnya, ketika ditemui usai shalat di Mesjid Agung, Selasa (16/10).

Di tempat yang sama, Anggota DPRD Sumut dari Fraksi Golkar Muchrid Nasution mengatakan Edie Rizliyanto masih menjabat sebagai dirut hingga penggantinya sudah ada pada RUPS-LB. “Jadi Pak Edie itu masih harus bertanggung jawab sebagai dirut meskipun ia sudah mengundurkan diri. Tanggung jawabnya lepas ketika RUPS-LB sudah menetapkan penggantinya,” kata anggota Komisi C DPRD Sumut itu.

Sebagaimana diketahui, Edie Rizliyanto mengundurkan diri pada tanggal 5 Oktober 2018. Kemudian terhitung sejak 8 Oktober 2018, Edie telah menjabat sebagai Direktur Utama PT Jasindo (Persero) setelah ditunjuk oleh Kementerian BUMN. (roben)

Loading...