Direktur Poltekpar Medan Anwari Masatip berbicara pada acara wisuda 317 mahasiswa Poltekpar Medan, di Gedung Serbaguna Soemekto Djajanegara, Rabu (17/10/2018). (reporter88.com/istimewa)

Medan, reporter88.com – Direktur Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Medan, Anwari Masatip, mengatakan Poltekpar Medan dalam melaksanakan pendidikannya dibekali dengan program 3C, yakni Curriculum, Certification, and Centre of Excelent.

“Kurikulum dirumuskan berdasarkan Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI), Mutual Recognition Arrengment on Tourism Professionals ASEAN), dan juga capaian pembelajarannya diselaraskan dengan Global Code of Etic of Tourism by UNWTO,” papar Anwari Masatip pada acara wisuda 317 mahasiswa Poltekpar Medan, di Gedung Serbaguna Soemekto Djajanegara, Rabu (17/10/2018).

Di Poltekpar Medan, katanya, sertifikasi telah berstandar UNWTO Tedqual untuk dunia. Lalu sertifikasi CHE untuk pengajar juga bertaraf dunia. Sementara sertifikasi BAN-PT untuk Program Studi, sertifikasi AIPT untuk institusi, sertifikasi dosen untuk pengajar bertaraf nasional, ISO 9001:2015, dan LSP 1ST PARTY Akpar Medan.

“Centre of Excelent Poltekpar Medan dikhususkan untuk Geotourism dan Enterpreunership. Pada bulan Oktober 2018, kami melakukan kegiatan pelatihan dan pengabdian masyarakat sebanyak 14 kelompok. Fokus kegiatan di Humbahas, peresmian Inkubator Bisnis Mahasiswa pada saat Kunjungan Kerja Komisi X DPR RI pada bulan September 2018,” jelas Anwari.

Sebelumnya Anwari Masatip menyebutkan 317 mahasiswa yang diwisuda terdiri dari 31 orang lulusan Diploma IV, dan 286 orang lulusan Diploma III. Wisudawan terbaik diraih Masrani Grace, anak dari Amir Hutapea. Masrani mendapat IPK 3,56 (Terpuji) dari Program Studi Manajemen Divisi Kamar (MDK). Acara wisuda itu dihadiri Menteri Pariwisata, Arief Yahya dan Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah. (roben)

Loading...