Kepala Dinas Pendidikan Joni Walker Manik MM beserta jajaran foto bersama usai memberikan penghargaan kepada kedua pelajar SMP yang meraih juara 1 athletik di ajang O2SN tingkat Provsu tahun 2018

Sei Rampah, reporter88.com – Dunia Pendidikan Serdang Bedagai (Sergai) kembali torehkan prestasi membanggakan. Dua pelajar dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) berhasil meraih juara 1 pada ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut) yang digelar 12 – 15 Agustus 2018 di Medan.

Kedua pelajar yang meraih prestasi tersebut yakni, Rudi Syahputra siswa SMPN 3 Tanjung Beringin dan Shelamita Imanisa siswi SMPN 3 Sei Rampah. Keduanya berhasil meraih juara 1 diajang O2SN tingkat Provsu tahun 2018 dari cabang olahraga (cabor) Athletik.

“Alhamdulillah, dua pelajar kita berhasil meraih juara 1 diajang O2SN tingkat Provsu, ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan,”kata Kepala Dinas Pendidikan, Joni Walker Manik MM disela sela acara pemberian penghargaan kepada dua siswa berprestasi tersebut diruang kerjanya, Rabu (15/08/2018).

Dengan diraihnya prestasi itu, Joni mengaku bersyukur dan bangga kepada kedua pelajar SMP tersebut yang mampu memperlihatkan kualitas kemampuannya untuk bersaing dengan para pelajar dari Kabupaten/Kota lain se-Sumut pada ajang O2SN tingkat Provinsi tersebut.

Menurut Joni, dengan diraihnya juara 1 tersebut, secara otomatis kedua pelajar ini akan mewakili Sumut diajang yang sama ditingkat Nasional yang akan di gelar di Jogjakarta nanti.”Kami dari Dinas Pendidikan, turut bersyukur dan bangga atas prestasi ini, mudah mudahan prestasi ini kembali ditorehkan pelajar Sergai ditingkat Nasional,”ungkapnya.

Atas prestasi itu, Joni walker juga tak lupa mengucapkan terimakasihnya kepada para guru guru serta pelatih yang terus membimbing para pelajar, sehingga para pelajar tersebut mampu meraih prestasi yang membanggakan.”Terima kasih kepada para guru dan pelatih, janganlah pernah mengenal lelah, teruslah berbuat untuk Kabupaten Sergai,”ucap Joni.(Budi Wijaya)

Loading...