Kapolres Sergai AKBP Juliarman Pasaribu melakukan pemeriksaan pasukan pada Apel gelar Pasukan Operasi Zebra Toba tahun 2018 yang dilaksanakan di halaman Apel Mapolres Sergai.

Sei Rampah, reporter88.com – Bertempat dihalaman Apel Mapolres Serdang Bedagai (Sergai), Selasa (30/10/2018) pagi, jajaran Polres Sergai melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Toba tahun 2018. Apel tersebut dipimpin langsung Kapolres AKBP Juliarman Eka Putra Pasaribu S.Sos, S.Ik, M.Si.

Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Pol. Refdi Andri dalam amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Kapolres Sergai AKBP Juliarman Pasaribu mengatakan, Operasi Zebra ini dilaksanakan serentak diseluruh Indonesia yang dimulai dari tanggal 30 Oktober hingga 12 Nopember 2018 mendatang.

Operasi ini juga menggandeng instansi lainnya seperti TNI, POM, Satpol PP serta Dinas Perhubungan (Dishub).”Tujuan digelarnya Operasi Zebra ini adalah untuk meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas,”ungkap Irjen Pol Refdi Andri.

Dengan dilaksanakan Operasi Zebra tahun 2018 ini, Kakor Lantas Polri Irjen Pol Refdi Andri mengharapkan adanya peningkatan keselamatan berlalu lintas dibandingkan pada tahun 2017 kemarin. Dimana pada tahun 2017 kemaren jumlah pelanggaran dan keselamatan berlalu lintas lebih baik dibandingkan pada tahun 2016 lalu.

”Operasi Zebra tahun 2018 ini, tidak boleh berdiam diri, melainkan harus segera bertindak dan wajib melakukan upaya dilapangan. Hal itu bertujuan untuk meminimalisir tingkat kecelakaan lalu lintas yang terjadi,”ujar Irjen Pol Refdi Andri.

Apel gelar pasukan Operasi Zebra Toba tahun 2018 di Polres Sergai ini dirangkai dengan penyematan pita operasi kepada perwakilan dari unsur TNI, Polri, Satpol PP dan Dishub serta pemeriksaan pasukan oleh Kapolres Sergai AKBP Juliarman Pasaribu.

Hadir pada kesempatan itu, Bupati Sergai yang diwakili oleh Plt Assisten I Drs Herlan Panggabean, Wakapolres Kompol Henri Riston Sibarani, Kasatpol PP Drs Fajar Simbolon serta para PJU Polres Sergai.(Budi Wijaya)

Loading...