Konsep Civic R Mugen

Detroit, reporter88.com – Tampilan Honda Civic Type R standar memang sudah cukup terbilang sangat memuaskan. Kemewahan dari mobil ini pun bisa dilihat dari setiap sisi bodinya di mana memang jika dilihat secara visual, secara keseluruhan Honda Civic Type R ini telah mendapatkan model baru dengan beragam bodi kit untuk meningkatkan konsep aerodinamikanya.

Pun begitu kabar terbarunya, tampilan Honda Civic Type R versi standar ternyata tak cukup memuaskan bagi rumah modifikasi asal Jepang, Mugen. Modifikator spesialis merek Honda tersebut memperlihatkan kemampuan mereka mengubah tampilan Civic Type R terlihat lebih garang.

Dilansir dari Carscoops, Selasa (16/1/2018) Honda Civic Type R yang didandani oleh Mugen diberi kode nama RC20GT. Ubahan dilakukan pada bagian eksterior dan interior mobil. Bodi sedan sport Mugen Civic RC20GT ini berkelir abu-abu dengan kombinasi bahan serat karbon di berbagai bagian. Di kiri dan kanan dipasangi stiker garis merah dan kuning, untuk menguatkan kesan sporty.

Wajah mobil terlihat berbeda dengan grille besar dan bumper baru, lengkap dengan winglet atau sayap kecil yang dibuat dari bahan serat karbon. Kap mesin juga dirancang ulang dengan dengan lubang angin di sisi kiri dan kanannya.

Di bagian samping terlihat fender dibuat lebih gemuk dari model standar, side skirt serat karbon, spion lebih kecil, dan peleknya mengadopsi model palang 20 dengan ban tipis.

Tak hanya eksterior, interior mobil juga kental dengan nuansa mobil kencang. Mugen memasang rangka pelindung di kabin, dua jok balap lengkap dengan sabuk pengamannya, setir mirip milik pesawat terbang, dasbor yang dibuat ulang dengan serat karbon, dan panel instrumen digital. Meski tampilannya sudah mirip mobil balap, tak diketahui mesin yang dipakai untuk melesatkan mobil ini.

Berita selengkapnya : Konsep Honda Civic Type R Versi Mugen yang Lebih Garang

Loading...