General Manager Pertamina MOR I, Joko Pitoyo, menjawab pertanyaan wartawan, Selasa (16/10/2018). (reporter88.com/roben)

Medan, reporter88.com – PT Pertamina (Persero) sesuai UU Nomor 28 tahun 2009 dan Pergub Sumut Nomor 26 Tahun 2012 tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah wajib menyetor Pajak Bahan Bakar Kendaraan Bermotor (PBBKB) ke pemerintah daerah.

Berdasarkan ketentuan itu, Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I telah menyetor PBBKB sebesar Rp 637 miliar ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut.

General Manager Pertamina MOR I, Joko Pitoyo mengatakan Jumlah PBBKB sebesar Rp 637 miliar itu adalah hingga September 2018. Pihaknya masih akan menyetor uPBBKB untuk bulan Oktober hingga Desember 2018.

“Pertamina menyetornya secara per bulan. Dan hingga tahun ini hingga September telah kami setor sebesar Rp 637 miliar,” kata Joko Pitoyo menjawab wartawan pada acara silaturahmi bersama media di Pilastro Coffee, Jalan Bukit Barisan Medan, Selasa (16/10/2018).

Pertamina MOR I, lanjut Joko Pitoyo, terus berkomitmen untuk menyetorkan pajak bahan bakar kendaraan bermotor tepat waktu karena memang sudah menjadi kewajiban kami.

“Kami menyadari dana dari PBBKB ini penting untuk mendukung pembangunan Sumut. Karenanya kami terus berkomitmen membayarkannya tepat waktu,” kata Joko. (roben)

Loading...