Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Kadispora Sumut Baharuddin Siagian usai menyerahkan bonus kepada para atlet asal Sumut yang berprestasi di ajang Asian Para Games 2018, di Rumah Dinas Gubernur, Jalan Sudirman Medan, Jumat (19/10/2018). (reporter88.com/roben)

Medan, reporter88.com – Sebanyak 10 orang atlet Sumatera Utara peraih medali di Asian Para Games 2018, menerima secara simbolik bonus (tali asih) berupa uang senilai total Rp2,5 miliar dari Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi.

Para altet berprestasi itu langsung menerimanya dari Edy Rahmayadi di Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman Medan, Jumat (19/10/2018).

Gubernur pada penyerahan itu didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumut, Baharuddin Siagian, dan Ketua Binaan Prestasi National Paralympic Committee (NPC) Sumut, Mazrinal Nasution.

Menurut Edy, bonus itu merupakan wujud apresiasi Pemerintah Provinsi Sumut atas prestasi membanggakan yang ditorehkan para atlet Sumut di Asian Para Games, 6-13 Oktober 2018. “Mereka telah mengharumkan Indonesia umumnya dan Sumut khususnya,” sebutnya.

Lebih lanjut Gubsu berharap agar bonus tersebut digunakan sebaik mungkin untuk kebutuhan hidup, terlebih agar bonus itu juga digunakan untuk mengasah kemampuan para atlet sehingga semakin berprestasi ke depan.

“Kita patut berbangga dengan kerja keras para atlet berprestasi telah mengharumkan nama bangsa dan negara di ajang kompetisi olahraga internasional. Saya selaku orang Sumut sangat bangga dengan mereka,” tukas Edy.

Atlet berprestasi yang menerima bonus adalah atlet catur Nasib Farta Simanja (2 Emas dan 1 Perunggu Rp500 juta), atlet catur Wilma Sinaga Rp (1 Emas dan 1 Perunggu Rp400 juta), atlet catur Roslinda Manurung (1 Emas dan 2 Perunggu Rp400 juta).

Kemudian atlet atletik Putri Aulia (1 Emas dan 1 Perak Rp300 juta), atlet atletik Eko Saputra (1 Perak dan 1 Perunggu Rp250 juta), atlet balap sepeda Herman Halawa (2 Perak Rp200 juta), atlet angkat berat Nurtani Purba (1 Perak Rp150 juta).

Selain itu, atlet atletik Alan Sastra Ginting (1 Perunggu Rp100 juta), atlet atletik Endang Sitorus (1 Perunggu Rp100 juta) dan atlet catur Aisyah Wijayanti Putri (1 Perunggu Rp100 juta).

Sebelumnya pada kesempatan yang sama, gubernur memberangkatkan Kontingen Provinsi Sumut mengikuti Pekan Olahraga Wilayah (Popwil) I Sumatera, di Provinsi Aceh, 22-27 Oktober 2018.

Edy berpesan agar para seluruh peserta melakukan upaya terbaik hingga menghasilkan prestasi yang membanggakan Sumut. “Anak-ankakku sekalian, Sumut Bermartabat itu adalah ketika kalian berprestasi, ingatlah itu ya,” sebut Edy. (roben)

Loading...