Reporter88, Badung – Di pasaran otomotif Tanah Air, penguasa mobil perkotaan selalu berganti. Saat ini raja mobil city car adalah Suzuki Ignis. “Ignis bisa disebut raja dari city car karena market share Ignis sudah lebih dari 50,5 persen. Jadi Ignis sudah menjadi raja sampai Mei dan ini sangat fenomenal, sangat baik,” ujar Head of 4W Brand Development and Marketing Research PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Harold Donnel saat ditemui di Pantai Pandawa, Badung, Bali yang dikutip dari detikoto.

Penjualan mobil Ignis tumbuh sampai 163 persen dengan pertumbuhan pasar sebesar 48 persen. “Jadi memang lebih dari 2 kali lipat. City car itu antara lain Ignis, Brio non LCGC, Picanto dan teman-teman yang lain,” ujarnya.

Selain menguasai pasaran mobil city car, Suzuki juga masih menguasai segmen pikap. Mobil pikap seperti APV dan Carry masih diterima pasar Indonesia.

Selain Ignis pikap penjualan cukup baik walaupun ada momentum lebaran ini pikap terkoreksi karena saat Lebaran, mobil penumpang lebih dibutuhkan. Pangsa pasar pikap Suzuki masih nomor 1 sebanyak 47 persen, dengan growth 25 persen dari pikap. Dari marketnya sendiri pikap tumbuh 9 persen naik jadi hal ini memperlihatkan ekonomi Indonesia masih cukup baik,” ujarnya.(Maxtam)

Loading...